Collaboration for Creative
Kegiatan Collaboration for Creative (CFC) merupakan
kegiatn kolaborasi antara Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) dan Himpunan
Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA), dimana kegiatan ini diikuti oleh
mahasiswa Fakultas Bisnis dari berbagai angkatan.
Collaboration for Creative diadakan dari tanggal 4 September 2020 sampai 6
September 2020 yang berlangsung selama 3 hari melalui media Zoom, Google
Meet, dan Google Classroom. Pembukaan Collaboration for Creative di laksanakan pada tanggal 4 September 2020 melalui Zoom yang secara resmi di buka oleh Dekan Fakultas Bisnis Dr.
Perminas Pangeran. M.Si. “Kegiatan Collaboration
for Creative merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menunjang skill
mahasiswa Fakultas Bisnis dalam berpikir kreatif dan innovatif, dimana kegiatan
ini sudah sejalan dengan Visi dan Misi Fakultas Bisnis, mahasiswa dapat
berlatih dalam membuat logo, poster, dan CV mereka dengan kreatif untuk
menunjang karir mahasiswa Fakultas Bisnis setelah lulus nantinya” kata Dekan
Fakultas Bisnis.
Selama 3 hari berturut turut peserta
di arahkan oleh tutor Kak Noval yang merupakan mahasiswa Desain Produk UKDW dan
teknisi dalam melakukan desain melalui aplikasi Corel Draw dan Photoshop,
peserta melakukan pembuatan desain melalui video tutorial yang telah di buat
oleh tutor, dan di akhir kegiatan peserta di minta untuk membuat desain poster
yang bertajuk "New Normal".
Pada kegiatan Collaboration for Creative diambil dua desain terbaik dari peserta Collaboration for Creative, pada kesempatan kali ini 2 desain
terbaik yang di buat peserta diambil oleh Kevin (Manajemen 2018) dan Danang
(Manajemen 2019) peserta dengan desain terbaik mendapatkan hadiah sebesar Rp 100.000,-.
Collaboration
for Creative di harapkan
menjadi sebuah kegiatan yang terus dilakukan agar dapat mewujudkan Visi dan
Misi Fakultas Bisnis untuk membentuk mahasiswa Fakultas Bisnis yang kreatif dan
innovatif dalam segala bidang di kemajuan jaman dan teknologi.


No comments:
Post a Comment