
Kegiatan Collaboration for Creative atau disingkat CFC merupakan kegiatan kolaborasi antara Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) yang dimana menjadi kegiatan CFC kedua yang telah diselenggarakan. Kegiatan ini di ikuti oleh berbagai Mahasiswa Fakultas Bisnis dari berbagai angkatan.
Collaboration for Creative pada tahun ini mengambil sebuah tema “Creative In The Pandemic Era”. Acara Collaboration for Creative 2021 berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 7 Mei 2021 sampai 8 Mei 2021 dan melalui media Zoom. Pembukaan Collaboration for Creative dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2021 melalui media Zoom yang secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan III ( Wakil dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni ) Lucia Nurbani Kartika. S.Pd., Dipl. Secr., MM. “ kegiatan Collaboration for Creative merupakan kegiatan yang sangat bagus dimana kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi HMPSM dan HMPSA, kegiatan yang sangat penting untuk menunjang skill Fakultas Bisnis di era pandemi seperti ini, Mahasiswa dilatih untuk mendesain poster dan editing video, dan kegiatan ini juga bisa menunjang karir Mahasiswa Fakultas Bisnis setelah lulus nantinya “. Kata Wakil Dekan III ( Wakil dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni ).
Kegiatan Collaboration for Creative dilaksanakan selama 2 hari, di hari pertama para peserta diarahkan oleh Karolus Wijaya yang merupakan mahasiswa Desain Produk angkatan 2018 UKDW. Di hari pertama ini peserta diberi materi tentang desain poster menggunakan aplikasi Adobe Photoshop.
![]() |
| Dokumentasi D-1 Desain Poster |
Pada hari kedua dalam kegiatan Collaboration for Creative peserta diarahkan oleh Andreas Susilo Dinata yang merupakan mahasiswa Sistem Informatika angkatan 2018 UKDW. Di hari kedua ini pembicara menyampaikan materi tentang editing video dengan menggunakan Adobe Premiere. Selama 2 hari kegiatan Collaboration for Creative para pemateri mengawali dengan perkenalan dan menyampaikan materi dasar terkait editing poster dan editing video. Setelah penjelasan teori, para pembicara langsung mempraktikkan editing menggunakan aplikasi. Sehingga acara pelatihan Collaboration for Creative ini para peserta tidak hanya menyimak teori saja tetapi juga para peserta diajak melihat langsung bagaimana langkah dalam editing poster dan editing video.
![]() |
| Dokumentasi D-2 Editing Video |
Pada kegiatan Collaboration for Creative juga terdapat kuis. Soal-soal kuis terkait pada materi yang telah disampaikan oleh pembicara. Sesi kuis ini dimenangkan dengan total 6 orang peserta. Setelah kegiatan Collaboration for Creative selesai, para peserta mendapatkan E-Sertifikat dan akses video tutorial pelatihan dari kedua pemateri.
Kegiatan Collaboration for Creative diharapkan menjadi sebuah kegiatan yang terus ditingkatkan dan dipertahankan agar dapat mewujudkan Visi dan Misi Fakultas Bisnis yang kreatif dan inovatif dalam segala bidang dikemajuan zaman dan teknologi.


No comments:
Post a Comment